Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Diskusikan Masalah Disabilitas Bersama KND

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) berdiskusi masalah disabilitas bersama Komisi Nasional Disabilitas (KMD), Senin, 20 Maret 2023.

"Audiensi yang dilakukan Komnas Disablitas dalam rangka mencatat semua kendala serta mendiskusikan tantangan dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas di wilayah Provinsi Kalteng," kata Wakil Gubernur H. Edy Pratowo.

Edy menyampaikan pertemuan menandai upaya-upaya terbaik turut melindungi dan mengayomi penyandang disabilitas di Kalteng.

Ia berharap Pemprov Kalteng melalui kegiatan atau program yang dijabarkan melalui SOPD masing-masing bisa berperan aktif melibatkan dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas.

"Salah satu contoh di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Gubernur Kalteng sangat intens sekali terkait dengan program kemandirian dalam rangka pemulihan ekonomi karena dampak dari Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dia menyampaikan Pemprov Kalteng memberikan bantuan produktif bagi 5.000 UMKM pada 2023. Pada tahun 2023 ini, bantuan akan diberikan bagi 15.000 pelaku UMKM.

“Kita memiliki tujuan yang sama bagaimana melibatkan, mengayomi, melindungi, bahkan teman-teman disabilitas ini memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tampil, berkreasi, berinovasi," ungkapnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru