Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Respon Laporan Kerusakan Jalan Titian, Pj Bupati Kobar Terjunkan Tim Teknis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Maret 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo merespon langsung sejumlah laporan dan keluhan masyarakat terkait infrastruktur, dengan menerjunkan tim teknis.

Seperti saat merespon laporan warga RT 06 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, perihal jalan titian yang terbuat dari kayu ulin dan kondisinya rusak parah, akibat bencana banjir tahun 2022. 

Jalan titian tersebut merupakan akses masyarakat untuk beraktifitas sehari - hari, dan kondisi yang rusak tentu sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas. Selain lebarnya yang sangat terbatas, jalan yang terbuat kayu ulin itu sudah miring bahkan banyak yang bolong. 

Menyikapo laporan yang disampaikan, tidak perlu waktu lama, Pj Bupati pun langsung menurunkan tim teknis untuk meninjau dan langsung akan menindaklanjuti. 

"Lporan sudah kami tindaklanjuti, dan dan kita terjunkan tim dengan di dampingi Lurah Raja, melakukan peninjauan langsung, dan pengerjaannya akan di konsolidasikan dengan CSR," kata Anang Dirjo, Senin, 20 Maret 2023.

Ia menegaskan, apapun yang disampaikan masyarakat akan langsung ditindaklanjuti, yakni ditinjau terlebih dahulu oleh tim teknis dari dinas terkait.

"Seperti yang masalah jalan titian itu, maka Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten akan segera melakukan perbaikan," ungkapnya.

Anang Dirjo mengakui, akibat bencana banjir di tahun 2022 lalu banyak infrastruktur baik jalan dan jembatan yang rusak, namun demikian secara keseluruhan semuanya telah di masukan dalam pendataan, secara bertahap akan di lakukan perbaikan, kecuali yang memang sangat urgent atau mendesak, maka akan di prioritaskan. (DANANG/J)

Berita Terbaru