Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komnas Disabilitas Apresiasi Pemenuhan Hak Disabilitas Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komnas Disablitas Deka Kurniawan mengapresiasi Pemprov Kalteng dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

“Kami melihat upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ungkapnya saat diskusi bersama Pemprov Kalteng di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin, 20 Maret 2023.

Ia menuturkan berdasarkan informasi Dinas Ketenagakerjaan sudah bersiap-siap melaksanakan salah satu mandat Undang-Undang membentuk Unit Layanan Disabilitas/ULD.

"Unit Layanan Disabilitas Untuk Ketenagakerjaan yang sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, ini merupakan bagian-bagian yang sangat mengembirakan bagi kami," kata Deka.

Dilaporkan audensi dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng Katma F. Dirun.

Kemudian perwakilan beberapa Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalteng Junia Rendi serta Organisasi Penyandang Disabilitas. (HERMAWAN DP/J) 

Berita Terbaru