Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Water Intake di Tamiang Layang Rusak, PDAM Segera Upayakan Penggantian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Maret 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satu unit mesin Water Intake PDAM di Tamiang Layang rusak. Akibatnya, debit air baku yang didistribusikan PDAM ke pelanggan di Kelurahan Tamiang Layang dan sekitarnya mengalami penurunan.

"Maaf, untuk kemarin dan hari ini ada gangguan sistem pendistribusian air dikarenakan satu intake di Tamiang Layang mengalami kerusakan," kata Pj Direktur PDAM Tirta Janang Kabupaten Barito Timur, Bunyamin, dalam pesan yang diterima Borneonews, Selasa, 21 Maret 2023.

Dia menjelaskan, pada instalasi pengolahan atau IPA di Tamiang Layang terdapat dua mesin Water Intake, mesin itu berfungsi untuk menyedot air sungai yang kemudian diolah sebelum didistribusikan ke pelanggan.

"Jadi distribusi air ke pelanggan tidak berhenti sama sekali, hanya debit air yang berkurang karena masih ada satu mesin yang berfungsi," jelasnya.

Bunyamin memastikan pihaknya berupaya untuk segera mengatasi masalah tersebut dengan mengganti mesin yang rusak agar pasokan air ke pelanggan kembali normal.


"Hari ini kami datangkan Intake dari IKK (instalasi kota kecamatan) Ampah, mudah-mudahan segera bisa terpasang," ucapnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru