Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Ratusan ASN Lingkup Pemerintah Kotim Ikuti Siraman Rohani

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 Maret 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang bulan suci Ramadan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti siraman kerohanian Islam di Gedung Serbaguna, Sampit, Selasa, 21 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Irawati dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman. 

"Sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadan bulan yang memang dinanti-nanti oleh setiap umat Islam di seluruh dunia bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan kemuliaan," kata Halikinnor.

Siraman kerohanian Islam menjelang bulan suci Ramadan diharapkan dapat meningkatkan kualiats iman ASN.

Momentum Ramadan sebagai sarana menahan diri dan intropeksi diri oleh ASN dengan meninggalkan segala perbuatan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan yang bersih. 

"Marilah kita sambut bulan Ramadan ini dengan hati yang ikhlas dan hati gembira karena bulan Ramadan bulan panen amal kebaikan," ujarnya. 

Siraman kerohanian Islam kali ini mendatangkan Ustadz Zulfakar Ali Muhammad Tantowi. Bupati bersyukur karena kegiatan ini dihadiri banyak ASN, tak seperti siraman kerohanian yang biasanya digelar di Sekretariat daerah. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru