Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng ini Minta Kades Kelola Dana Desa Secara Optimal

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Maret 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Rusita Irma meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) di Bumi Tambun Bungai bisa mengelola dana desa secara optimal.

Hal ini di karenakan, dana desa bisa digunakan untuk berbagai fungsi, mulai dari mendukung kegiatan masyarakat, hingga membuat program - program yang bertujuan menambah keterampilan dari masyarakat.

"Dana desa ini lumayan untuk di kelola oleh kepala desa, untuk itu kepada seluruh kepala desa saya minta agar bisa optimal, tepat dan bersih dalam hal pengelolaan dan penggunaannya," katanya, Selasa, 21 Maret 2023.

Lebih lanjut, legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, dalam hal pengelolaan dana desa harapnya bisa di awasi secara langsung oleh camat dan dinas atau badan keuangan masing - masing daerah.

Pengawasan penting dilakukan tentunya, untuk mencegah terjadinya praktik Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di lingkup kantor desa, dimana menjadi kepala desa tentunya cukup rawan terjerat KKN.

"Saya berharap di tahun 2023 ini tidak ada lagi kepala desa di Provinsi Kalimantan Tengah yang tersandung kasus korupsi maupun tersandung kasus penggelapan dana desa," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru