Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Gagalkan Peredaran Ganja Dapat Penghargaan dari Kasad

  • Oleh ANTARA
  • 21 Maret 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Serka Sunardi yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 0621-01 Cibinong Kodim 0621/Bogor mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas aksi heroik menggagalkan peredaran narkoba ganja kering sebesar 6,5 kilogram.

Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Kasad yang mengundang Serka Sunardi datang ke Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Selasa, demikian seturut keterangan tertulis Dispenad.

Serka Sunardi yang diterima di Ruang Tamu Kasad, menceritakan kembali kepada Kasad Dudung perihal kronologi peristiwa saat dirinya berhasil menggagalkan peredaran narkoba sekaligus menangkap pelaku seorang kurir narkoba berinisial NMD (27).

Menanggapi kisah Serka Sunardi, Kasad menyebut tindakan sang Babinsa Koramil 0621-01 Cibinong ITU merupakan bentuk kepedulian atas bahaya buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Terima kasih telah melakukan tindakan yang berdampak besar bagi generasi penerus bangsa. Saya berharap barang bukti ganja yang telah diamankan dari pelaku, agar dipastikan barang tersebut dimusnahkan," kata Dudung.

Kasad menegaskan bahwa tindakan Serka Sunardi dapat menjadi contoh dan pelajaran bagi jajaran prajurit TNI AD.

Oleh karena itu, Kasad meminta prajurit TNI AD yang berada di lapangan agar jangan ragu-ragu dalam bertindak, bila menemui kegiatan yang dapat merugikan masyarakat.

Pasalnya, hal itu sejalan dengan semangat yang diusung perintah harian Kasad, yakni TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Aksi Serka Sunardi terjadi pada Kamis (16/3) ketika ia bersama Bhabinkamtibmas Polres Bogor menelusuri informasi warga yang mencurigai paket titipan jasa pengiriman ke sebuah warung Ubi Cilembu di Sukahati, Kecamatan Cibinong, Bogor.

Sunardi dan Bhabinkamtibmas Polres Bogor kemudian membuntuti seorang pengemudi ojek daring yang mengambil paket titipan di warung tersebut.

Berita Terbaru