Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, TPID Seruyan Sidak Pasar Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Maret 2023 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Jelang Ramadan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Seruyan menggelar inspeksi mendadak atau Sidak di Pasar Kuala Pembuang.

Sidak dipimpin Sekda Seruyan, Djainuddin Noor bersama tim gabungan dengan tujuan untuk menjamin ketersediaan distribusi dan stabilitas harga bahan pangan.

"Sidak ini dilakukan untuk memantau ketersediaan serta memastikan bahan pokok kebutuhan sehari-hari tidak mengalami kenaikan signifikan, terlebih menjelang  datangnya bulan Ramadan," kata Djainuddin Noor, Senin, 20 Maret 2023.

Disebutkan berdasarkan hasil pemantauan langsung di Pasar Tradisional Kuala Pembuang, harga bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan.

“Untuk ketersediaan sembako selama bulan puasa dipastikan aman. Persoalan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga itu dapat dimaklumi dan kenaikan tidak begitu signifikan," jelasnya.

Dia mengimbau pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga dapat merugikan masyarakat

Kemudian jangan ada aksi penimbunan sembako, jika ada ditemukan akan ditindak tegas sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok, sehingga tidak memberatkan masyarakat," tandasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru