Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Harapkan PPK yang Dilantik Bekerja Maksimal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar berharap 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK yang baru dilantik dapat bekerja maksimal pada seluruh tahanan Pemilu 2024.

"Kami harapkan kepada PPK yang baru saja dilantik agar bisa bekerja secara maksimal, objektif dan transparan, karena pakta integritas sudah diucapkan," ujar Panahan usai menghadiri pelantikan 30 orang PPK dari 10 kacamatan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 21 Maret 2023.

Dengan bekerja maksimal, lanjut dia, para anggota PPK tersebut dapat mendukung suksesnya agenda nasional Pemilu 2024.

"Barusan mereka dilantik dan diambil sumpah janji, jadi kewajiban mereka melekat dalam melaksanakan tugas, baik itu ketua, sekretaris maupun anggota PPK, mereka juga berperan penting untuk suksesnya agenda nasional kita dalam hal Pemilu tahun  2024 mendatang," ucapnya.

Menurutnya, PPK adalah ASN di kecamatan yang direkrut. Setiap kecamatan direkrut tiga orang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota.

Tiga puluh PPK tersebut dilantik oleh Ketua KPU Barito Timur Andy Amyanu Gandrung. Selain Sekda Panahan Moetar, acara pelantikan itu juga dihadiri kepala perangkat daerah terkait dan unsur Forkopimda. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru