Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Arak-arakan Ogoh-Ogoh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan arak-arakan Ogoh-ogoh menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945/2023 di Kecamatan Basarang.

Kegiatan dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Lunuk Ramba, Desa Batu Nindan dan Desa Basarang Jaya pada Selasa, 21 Maret 2023.

Acara arak-arakan ogoh-ogoh ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan umat Hindu yang ada di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas. 

Kasatlantas, AKP Sugeng mengatakan, pengamanan dan pengawalan ini bertujuan untuk memberikan aman dan nyaman kepada masyarakat umat Hindu yang sedang beribadah. 

Terlebih lagi, lokasi arak-arakan ogoh-ogoh tersebut dilaksnakan di Jalan Lintas Trans Kalimantan, sehingga penting dilakukan pengamanan.

"Anggota juga melakukan pengaturan lalu lintas dalam kegiatan tersebut, sehingga rangkaian kegiatan kemarin dapat berjalan dengan baik," kata AKP Sugeng, Rabu, Maret 2023.

Terlepas dalam pengamanan dan pengawalan tersebut, AKP Sugeng mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru 1945 Saka bagi saudara umat Hindu. 

"Kami juga mengimbau agar umat menjaga Kamtibmas di desa masing-masing, serta tetap mengutamakan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan kita bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru