Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS: Sawit adalah Anugerah untuk Bumi Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS Helmi Muhansyah mengatakan bahwa sawit adalah anugerah untuk bumi Indonesia.

"Sawit merupakan anugerah terindah untuk bumi Indonesia yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat," kata Helmi dalam rilisnya pada Rabu, 22 Maret 2023.

Menurut Helmi, dengan manfaat yang begitu besar ini layaklah BPDPKS mengupayakan regenerasi petani sawit plasma di kalangan masyarakat agar kebermanfaatan sawit bagi Indonesia bisa berlanjut pula.

"Masyarakat tidak bisa lepas dari sawit sehingga 24 jam bersama sawit maka keberadaan perkebunan sawit juga perlu kita pertahankan," katanya.

Hal ini pula menurut Helmi yang melatarbelakangi dilaksanakannya Workshop Petani Sawit Milenial yang dilaksanakan pada 16-18 Maret 2023 lalu untuk menjawab persoalan regenerasi petani sawit plasma di Kalimantan Selatan.

"Termasuk kegiatan promosi yang dilakukan kegiatan workshop untuk memberikan persepsi positif terhadap kelapa sawit dalam rangka menghadapi kampanye negatif terhadap sawit," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru