Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Warung Makan Boleh Buka Selama Ramadan, Saling Hormati Saja

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2023 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan tidak ada larangan bagi masyarakat yang hendak mencari rezeki dengan membuka warung makan selama ramadan. Asalkan bisa menjaga toleransi dan saling menghormati sesama umat beragama.

"Jadi untuk mempertegas, bahwa kami tidak menutup peluang usaha atau ekonomi masyarakat apalagi warung makan selama ramadan ini," katanya, Rabu, 22 Maret 2023.

Meskipun warung makan masih boleh buka selama ramadan, tapi tidak boleh terlalu terbuka. Misalnya, dengan ditutup sebagian menggunakan tenda atau tirai agar tidak mengganggu umat muslim yang sedang berpuasa.

"Silakan buka saja, namun ada baiknya jika dibuat tirai untuk menutup sedikit sebagai bentuk saling menghormati," ujarnya.

Dia mengatakan, kebijakan soal warung makan maupun restoran ini sebenarnya tidak pernah berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, saat ini perekonomian masyarakat masih dalam massa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

"Kita ini mengikuti falsafah Huma Betang, yakni memiliki nilai luhur, seperti kesetaraan sesama manusia, kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan taat hukum. Kota ini tidak hanya satu agama ada banyak agama yang dianut jadi saling toleransi saja intinya," tegasnya. (HENDRI/Y)


TAGS:

Berita Terbaru