Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Sikapi Soal Gedung Bandara Lama Tidak Terurus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika menyikapi soal kondisi bangunan gedung Bandara Tjilik Riwut yang lama sudah tidak terurus.

"Kalau saya menyikapi soal gedung lama Bandara Tjilik Riwut yang mungkin hanya menjadi rumah hantu itu miris ya, karena bangunan gedung tersebut tidak dimanfaatkan," kata Reja kepada Borneonews pada Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Politisi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Palangka Raya ini dirinya telah mendengar aduan dan aspirasi terkait hal ini dari masyarakat yang masuk ke Komisi B.

"Oleh karena itu mendengarkan aduan dan aspirasi rakyat Kota Palangka Raya ke legislatif kami juga turut merasa prihatin melihat kondisi bangunan gedung Bandara lama tersebut yang kental dengan arsitektural rumah betang," katanya lagi.

Reja memberikan saran bahwa hendaknya bangunan tersebut bisa dimanfaatkan atau dialihfungsikan penggunaannya sebagai Hotel Transit Bandara Tjilik Riwut.

"Para penumpang dari Kabupaten-Kabupaten di Kalimantan Tengah yang hendak berangkat ke Jakarta ataupun Surabaya melewati Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya bisa menginap di sana kalau bangunan itu dialihfungsikan menjadi hotel transit, daripada tidak dimanfaatkan," sarannya lagi. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru