Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kasus Perundungan, Polres Lamandau Rutin Sambangi Sekolah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Maret 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mencegah kasus bullying (perundungan) di sekolah, jajaran Polres Lamandau rutin sambangi sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada para pelajar. Pasalnya, kasus viralnya video perundungan yang dilakukan oleh anak sekolah dasar menimbulkan keprihatinan dari banyak pihak.

Perilaku yang mencoreng dunia pendidikan tersebut diharapkan tidak terulang. Sekolah ramah anak dan kabupaten layak anak diharapkan tidak hanya jadi slogan belaka, tapi benar-benar diimplementasikan. Polres Lamandau berupaya mendekatkan diri ke lembaga pendidikan dengan melakukan kunjungan ke sekolah.

Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran menjelaskan, kunjungan yang dilakukan pihaknya tersebut semacam safari ke sekolah untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa tentang larangan tindak kekerasan.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan program Polres Lamandau, police goes to school dalam rangka memberikan edukasi tentang tugas pokok Polri kepada anak anak di usia dini, serta memberikan arahan kepada para siswa agar tidak melakukan tindakan perundungan atau bullying di sekolah,” ujar Nova di Nanga Bulik, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurutnya, sekolah adalah tempat untuk belajar,  menimba ilmu, membangun mental, kepribadian, budi pekerti. Untuk itu perlu dijaga kredibilitasnya dengan melaksanakan program pendidikan dengan baik dan benar.

“Siswa agar selalu menghormati orang tua, guru, dan menyayangi teman, saling membatu dalam kebaikan sehingga tercipta harmoni di sekolah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Belajar yang rajin dan jauhi perbuatan negatif,” imbaunya. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru