Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Jaro: Allah Bukakan Pintu Surga pada Malam Pertama Ramadan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Maret 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KH Ahmad Sanusi Ibrahim menyampaikan keutamaan Salat Tarawih malam pertama saat memberikan ceramah agama di Musholla Asy-Syifa, Istana Isen Mulang.

“Bila tiba datangnya malam pertama Ramadan, maka dibuka oleh Allah SWT pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan setan terbelenggu,” tutur ulama yang akrab disapa Guru Jaro ini, Rabu malam 22 Maret 2023.

Ia mengatakan semua itu dilakukan Allah untuk orang-orang yang bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

KH Ahmad Sanusi Ibrahim mengajak agar memperbanyak doa dan amalan baik di bulan Ramadan untuk menjemput Lailatul Qadar.

Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang mulia, dimana di dalamnya terdapat peristiwa yang luar biasa yakni salah satunya adalah malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar dapat dimaknai dengan berbagai penafsiran, diantaranya sebagai malam yang dipenuhi dengan ampunan Allah SWT, pada malam ini amalan-amalan umat muslim diterima disisi-Nya, mereka dibebaskan dari api neraka.

Ibadah yang dilakukan pada malam tersebut lebih baik daripada ibadah selama seribu bulan, pada malam lailatul qadar para malaikat diperintahkan turun ke bumi untuk mengucapkan salam kepada orang-orang mukmin yang mau berpuasa dan memintakan ampunan kepada Allah SWT untuk mereka.

Turut hadir mendengarkan kultum ada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin serta beberapa ASN di lingkup Pemprov Kalteng yang beragama Islam. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru