Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Apresiasi Keberadaan Universal Line Dance Cabang Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Maret 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat mengapresiasi keberasaan The Universal Line Dance atau D'ULD Cabang Kapuas. Hal itu juga ia sampaikan saat menghadiri perayaan ulang tahun ke - 1 D'ULD Cabang Kapuas.

Ia mengucapkan selamat ulang tahun yang ke satu terhadap D'ULD Kapuas seraya berucap bahwa dirinya merasa bahagia setelah melihat penampilan para line dance Kabupaten Kapuas yang menunjukkan kebolehannya dalam berdansa.

"Kehadiran D'ULD ini menjadi angin segar di Kabupaten Kapuas, sebab ini olahraga dengan kombinasi irama yang menghentak yang bikin kita semakin bersemangat," katanya, Kamis, 23 Maret 2023.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dengan momentum perayaan satu tahun D'ULD Kapuas ini yang juga bertepatan dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Kapuas dan Kuala Kapuas ini.

Dia mengajak agar D'ULD Kapuas dapat membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berolahraga melalui dansa.

"Dansa ini tentunya tidak bikin cemburut namun bikin senyum dan bahagia, saya apresiasi dengan adanya D'ULD Kapuas ini dan mulai dengan hari ini dan seterusnya mari dengan terbuka serta mengajak bersama disetiap event kita bertukar informasi dan pengalaman agar berdampak positif dan memberikan cinta untuk berolahraga," ucapnya.

Sementara itu, Ketua D'ULD Kapuas, Reatna Condrat menjelaskan bahwa D'ULD Kapuas merupakan salah satu induk olahraga di bawah naungan KORMI Kabupaten Kapuas. 

D'ULD Kapuas pada tahun sebelumnya hanya memiliki satu instruktur, namun pernah mengikutkan satu orang atletnya mengikuti Fornas. 

Sedangkan sekarang, jelas Reatna, D'ULD Kapuas telah memiliki 4 instruktur yang memiliki sertifikat dan berlisensi.

"Kami merencanakan pada tahun ini bisa mengikutsertakan kembali atlet baik itu anak-anak, remaja dan dewasa ke Fornas VII di Bandung mendatang," ucap Reatna. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru