Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibangun 1967, Masjid Raya Nurul Islam Miliki Kapasitas 1.000 Jamaah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS - Palangka Raya - Masjid Raya Nurul Islam merupakan salah satu masjid tertua di Kota Palangka Raya. Masjid ini kurang lebih berdiri selama 56 tahun sejak dibangun pada 1967.

Pengurus Masjid Raya Nurul Islam, ustad Hasbi menyampaikan berdasarkan informasi dari pengurus dan tetua masjid, masjid ini dibangun pada 1967 akibat Masjid Nurul Hikmah tidak mampu lagi menampung Jama'ah.

Hal ini diakibatkan adanya migrasi dan pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Palangka Raya yang cukup pesat pada saat itu, sehingga pengurus masjid Nurul Hikmah KH Busyro Kholid menginginkan adanya pembangunan masjid baru.

Berdasarkan hasil swadaya masyarakat, di1967 KH Busyro Kholid bersama rekan - rekannya membeli tanah ukuran 100 kali 125 Meter di Jalan Ahmad Yani untuk dibangun masjid Raya Nurul Islam.

Masjid Raya Nurul Islam sendiri diklaim mampu menampung jumlah jamaah kurang lebih sekitar 1.000 orang. Luas masjid sendiri 50 kali 50 meter dengan luas halaman 70 kali 20 meter.

"Alhamdulillah di usia Ke - 56 tahun ini masjid Nurul Islam yang menjadi tempat ibadah salat Jum'at masih berdiri kokoh, begitu juga masjid Nurul Hikmah yang saat ini beralih fungsi menjadi musholla," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru