Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga 23 Maret, BPBD Palangka Raya Potong 34 Pohon

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Maret 2023 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, memang akhir - akhir ini kerap kali melakukan pemotongan pohon di beberapa titik.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyampaikan dari 1-23 Maret 2023, pihaknya telah melakukan penebangan dan pemotongan 34 pohon.

Di antara di dominasi oleh jenis pohon akasia, pohon Ketapang, pohon trambesi, pohon beringin dan juga pohon belinjo, yang sering tumbang akibat adanya hujan disertai dengan angin kencang.

"Memang kondisi di lapangan Jenis - jenis pohon seperti akasia dan Ketapang ini ada yang sudah tumbang menutupi jalan, ada juga yang rapuh dan rawan tumbang sehingga segera di evakuasi," Katanya, Rabu, 23 Maret 2023.

Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangkaraya, hingga akhir Maret Kota Palangka Raya di prediksi masih dalam kondisi cuaca ekstrim hujan dan panas.

"Kepada masyarakat Kota Palangka Raya, yang di sekitar pemukimannya terdapat pohon akasia atau pohon Ketapang harap di cek kondisinya apabila tua dan rapuh segera lapor tim TRC BPBD Kota Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru