Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Atlet Selama Ini Hanya dari Para Ketua Cabor dan Pemda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan sejauh ini pembinaan atlet hanya berharap dari para ketua cabang olahraga atau cabor yang punya kepedulian, maupun dari Pemerintah Kota Palangka Raya bersama pihak KONI.

"Kami menilai bahwa sejauh ini support dari pihak swasta masih sangat minim namun demikian bisa dipahami, karena Palangka Raya memang tidak ada perusahan besar seperti perkebunan, pertambangan, kehutanan dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini pada Kamis, 23 Maret 2023.

Karena itulah Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan pentingnya dukungan pihak swasta tidak lain untuk mendukung regenerasi dan kaderisasi atlet potensial.

"Misalkan pihak swasta seperti BUMD, setidaknya bisa menyisihkan dana Corporate Social Responsibility atau CSR untuk menyokong pengembangan sektor olahraga," tutur Sigit Wido lagi.

Padahal sejatinya, lanjut Sigit Wido, peran swasta sudah sewajarnya tidak hanya berkutat mendukung pembangunan infrastruktur, namun lebih dari itu.

"Salah satunya mendukung pembangunan sumber daya manusia, terutama kepada atlet olahraga berprestasi," bebernya. (TESTI PRISCILLA/R)

Berita Terbaru