Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Bupati Kotim saat Ramadan

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 Maret 2023 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengimbau masyarakat agar menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan tidak makan dan minum di tempat umum.

"Kita hargai dan hormati orang-orang yang berpuasa Ramadan," pesannya, Kamis, 23 Maret 2023. 

Menurutnya, masyarakat Kotim sudah selayaknya memiliki sikap toleransi yang sangat dijunjung tinggi agar terbangun keamanan dan kenyamanan masyarakat. Di samping keberagamaan yang ada di wilayah ini, dirinya mengapresiasi kondisi Kabupaten Kotim yang kondusif dan aman. 

"Masyarakat Kotim memiliki sikap toleransi yang sangat tinggi, sehingga bisa menghormati orang-orang yang berpuasa, agar dapat menjalankan ibadah secara khusyuk," ungkapnya.

Senentara, pengusaha rumah makan, warung makan, restoran, diminta agar selama bulan suci Ramadan tidak memasarkan barang dagangannya secara terbuka pada siang hari. Pengusaha hiburan juga diminta agar ikut menjaga ketenangan dan menghormati bulan Ramadan. 

Selanjutnya, tokoh masyarakat dan pemuka agama diminta untuk mendorong terciptanya suasana kondusif di masyarakat, mengutamakan persatuan dan kesatuan umat, saling hormat menghormati dan saling menghargai.

Pada Ramadan kali ini, Halikin berharap terciptanya suasana harmonis di masyarakat dan menghormati umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Tidak menjual atau memasarkan barang-barang terlarang seperti petasan, miras dan lain-lain yang dapat membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Untuk jajaran pemerintah daerah dirinya berpesan, untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu memberikan kemudahan dan kesempatan bagi para pegawai yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk.

Dirinya juga mengajak umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya, menjaga, mengisi dan memakmurkan bulan Ramadan dengan amal kebajikan dan banyak mengisi waktu dengan ibadah. 

"Sebab bulan suci ini penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT, hindari perbuatan yang dapat mengurangi kekhusukan dan pahala ibadah puasa Ramadan,"tutupnya.(NOOR ANNISA/R)

Berita Terbaru