Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Wadai Ramadan Tempat Tumbuh Kembang Ekonomi Mikro

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan kegiatan pasar wadai Ramadan yang diadakan pemerintah daerah dalam rangka sebagai wadah menumbuhkembangkan kegiatan ekonomi masyarakat berskala mikro.

Tumbuh kembang perekonomian skala mikro ini akan dapat menjadi dasar dan pondasi serta penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Dikatakan Nadalsyah, pasar wadai Ramadan sempet terhenti digelar selama dua tahun akibat pandemic covid-19, dan pada tahun ini dapat dilaksanakan kembali.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi usaha kecil mikro yang mampu menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Utara, selain itu juga dapat membantu kaum muslim yang hendak mencari menu masakan untuk berbuka puasa,” terang Nadalsyah.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara, Drs H Hajrannor menyampaikan, bahwa pada pasar Ramadhan 1444 H/2023 M ini disediakan lebih dari 80 stan makanan dan minuman bagi para pedagang.

“Pada hari ini juga diadakan operasi pasar atau pasar murah yang digelar Disdagrin, juga tersedia operasi pasar untuk tabung gas elpiji yang bekerjasama dengan Pertamina,” ucap Hajrannor.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan pasar wadai Ramadhan dapat terselenggara dengan lancar. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru