Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Resmikan Pasar Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamaran resmi membuka Pasar Ramadan yang dipusatkan di lapangan Mini pada Kamis, 23 Maret 2023.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Sekda Sukamara Rendi Lesmana dengan dihadiri unsur forkopimda dan pejabat dilingkungan pemerintah daerah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 144 Hijriyah.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan melaksanakan kegiatan pasar Ramadan, saya menyambut baik kegiatan ini yang merupakan tradisi sangat positif," kata Rendi Lesmana.

Menurut dia, pemerintah daerah selalu berusaha dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pasar Ramadan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada umat muslim khususnya masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

"Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Sukamara dalam menyediakan takjil untuk berbuka puasa," ujarnya.

Rendi menambahkan, selama bulan puasa banyak hal positif yang bisa dilakukan, seperti ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan penuh yang wajib dilaksanakan sesuai dengan syariat agama Islam, dan pada malam harinya dilaksanakan salat Sunnah tarawih dan bertadarus Quran di masjid-masjid, di surau-surau sehingga nuansa Ramadan benar-benar terasa dan terdengar gemanya di mana-mana.

"Tentunya dengan mengatur penggunaan pengeras suara luar, baik volume maupun waktunya," pungkasnya. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru