Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Ramadan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Bupati juga meminta kepada para pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman agar menghindari berjualan di tempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari.

“Diimbau kepada pemilik tempat-tempat hiburan guna menghormati bulan suci Ramadhan 1444 H agar tidak membuka tempat hiburannya serta tidak memperjual belikan minuman beralkohol,” kata Nadalsyah pada saat pembukaan pasar wadai Ramadan di Water front City Muara Teweh, Kamis 23 Maret 2023.

Bupati meminta agar segenap lapisan masyarakat agar tidak bermain atau menyalakan petasan dan kembang api yang menimbulkan suara keras dan nyaring. Karena hal itu dapat menimbulkan suara gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadan.

“Sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Utara, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, semoga amal ibadah kita di bulan yang suci ini dapat menambah nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan itu.

Bulan Ramadan banyak mengandung barokah, untuk itu kita dianjurkan agar lebih meningkatkan amal ibadah dengan berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan.

“Kepada yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar dapat menghormati saudara-saudaranya yang sedang menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini,” ucap Nadalsyah. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru