Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Tunai Rp2,64 Triliun Disiapkan untuk Masyarakat Kalteng Selama Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Maret 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp2,64 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng selama ramadan dan Idul Fitri tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Taufik Saleh dalam kegiatan pembukaan Pasar Wadai Ramadan dan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri yang disingkat SERAMBI 1444H/2023 serta Layanan Kas Keliling Bank Indonesia bersama Perbankan Kota Palangka Raya pada Kamis petang, 23 Maret 2023.

"KPw BI Kalteng memang awalnya menyiapkan sekitar Rp2,5 Triliun tetapi kami update kembali bahwa ketersediaan uang tunai yang di Kalteng sebesar Rp2,64 Triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng selama ramadan dan Idul Fitri tahun 2023 ini," kata Taufik.

Penyiapan kebutuhan uang tunai pada ramadan dan Idul Fitri tahun 2023 ini menurut Taufik lebih tinggi 7,08 persen dibandingkan realisasi kebutuhan uang tunai tahun 2022 lalu yakni Rp2,46 Triliun.

"Antisipasi kenaikan ini mempertimbangkan pencabutan status Pelonggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, pertumbuhan ekonomi Kalteng yang semakin membaik, serta peningkatan mobilisasi masyarakat," terangnya.

KPw Kalteng juga menurut Taufik mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan pembayaran transaksi non tunai guna mendukung ekonomi dan keuangan digital. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru