Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Upaya Pemkab Sukamara Motivasi UMKM

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasar Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukamara sebagai upaya memotivasi kreativitas para UMKM yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendi Lesmana mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu berusaha dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pasar Ramadan setiap tahunnya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada umat muslim khususnya masyarakat Kabupaten Sukamara," kata Rendi Lesmana, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut dia, kegiatan pasar Ramadan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut juga sebagai upaya pemerintah dalam memotivasi kreativitas para pedagang usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan usahanya.

"Sehingga usaha kecil yang dikelolanya menjadi usaha yang lebih maju dan berkembang," ujarnya.

Rendi menambahkan, selama bulan puasa banyak hal positif yang bisa dilakukan, seperti ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan penuh yang wajib dilaksanakan sesuai dengan syariat agama Islam, dan pada malam harinya dilaksanakan salat Sunnah tarawih dan bertadarus Quran di masjid-masjid, di surau-surau sehingga nuansa Ramadan benar-benar terasa dan terdengar gemanya di mana-mana.

"Tentunya dengan mengatur penggunaan pengeras suara luar, baik volume maupun waktunya," pungkasnya. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru