Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Sebagai Media Promosi UMKM di Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Maret 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan Pasar Ramadan sebagai media promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sampit. 

"Pasar Ramadan diharapkan dapat mencapai misi dan tujuan yang direncanakan sebagai integral pembangunan kota yang dianggap sebagai media promosi dan investasi untuk produsen dan UMKM Kota Sampit," ujarnya, Kamis, 23 Maret 2023.

Bupati mengutarakan itu ketika membuka Pasar Ramadan saat hari pertama puasa di Taman Kota Sampit. 

Ratusan pengunjung datang dari berbagai wilayah di Kotim membeli jajanan dan makanan Pasar Ramadan. Tentu menjadi ladang promosi produk bagi penggiat UMKM. 

Tak kurang dari 60 pedagang terlibat dalam pasar Ramadan tahun ini. Mereka bersyukur melalui pasar Ramadan dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat. 

"Pasar Ramadan menambah omset penjualan kami dan membuat dagangan semakin dikenal luas," kata Anis Puraidah, salah satu pedagang yang turut berpartisipasi dalam pasar Ramadan.

Pasar Ramadan akan digelar selama sebulan penuh. Di hari pertama pun telah disambut antusias ratusan pengunjung berjejalan mengantre membeli aneka makanan untuk berbuka puasa. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru