Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Tingkatkan Kecintaan Terhadap Kuliner Lokal

  • Oleh Hendri
  • 24 Maret 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bahwa Pasar Ramadan merupakan tradisi yang sangat positif untuk meningkatkan kecintaan terhadap kuliner lokal khususnya kuliner Khas Kalimantan Tengah yang sebagian besar jarang ditemui pada hari-hari biasa.

"Saya berharap makanan yang disajikan di Pasar Ramadan dapat meningkatkan kecintaan terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Kalimantan," katanya, Jumat, 24 Maret 2023.

Selain untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa, pasar wadai juga dapat memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kuliner dan usaha kecil lainnya.

Hal ini terlihat pada peningkatan konsumsi masyarakat pada bulan Ramadan salah satunya yaitu dengan acara buka puasa bersama yang dilakukan baik itu perorangan maupun kelompok organisasi.

Dia menyampaikan bagi masyarakat yang ingin berburu kuliner ada di 8 lokasi yang sudah disediakan. Yaitu di Jalan Tjilik Riwut Km 1 tepatnya di komplek Pasar kahayan, Jalan Yos Sudarso samping Stadion Mini Universitas Palangka Raya, Jalan AIS Nasution, Jalan Bali.

Kemudian, Jalan Sultan Hasanudin samping masjid Al Husna dan terakhir Jalan Yos Sudarso tepatnya di Komplek Pasar Datah Manuah, Pasar Rajawali dan Halaman Hotel Swiss Bell Danum.

"Bagi para pecinta kuliner silakan berburu dan nikmati berbagai kuliner  yang tersedia seperti kurma, kue basah, aneka puding, es berbagai jenis dan rasa, maupun makanan olahan khas Kalteng lainnya di Lokasi yang sudah ada," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru