Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Pencak Silat Asal Gunung Mas Diharapkan Bisa Raih Emas di Porprov 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Maret 2023 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Siti Hilmiah berharap atlet dari cabang olahraga pencak silat bisa meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023.

"Kami berharap, para atlet pencak silat asal Kabupaten Gunung Mas bisa mengharumkan nama daerah dan bisa meraih medali emas di ajang Porprov 2023," ujar Siti Hilmiah, Jumat, 24 Maret 2023.

Siti mengatakan agar bisa meraih medali, perlu adanya kerja keras dari atlet, berlatih dengan sungguh-sungguh dan mengikuti arahan pelatih.

Selain itu kata Siti Hilmiah, perlu juga untuk menjaga pola makan dan stamina agar kesehatan dan kemampuan saat bertanding bisa maksimal.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunung Mas Supriadi mengatakan bahwa ada 13 atlet pencak silat Gunung Mas yang terdiri dari lima atlet putri dan 8 atlet putra yang akan maju ke Porprov Kalteng serta ikut pula empat pelatih dan dua official.

Supriadi menjelaskan, ada 11 atlet yang mengikuti Porprov pencak silat kategori tanding yakni atlet tanding kelas A Putra, kelas B putra, kelas C putra, kelas D putra, kelas E putra, kelas F putra, kelas G putra, kelas A putri, kelas B putri, kelas C putri, kelas D putri.

"Selain itu, dua atlet mengikuti ajang Porprov pencak silat kategori seni yakni seni tunggal putra dan seni tunggal putri. Kami menargetkan mendapatkan tiga medali emas," jelas pria yang akrab disapa Mas Pri itu. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru