Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Perlu Inovasi Agar Pasar Ramadan Lebih Diminati

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Maret 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan perlu berbagai inovasi agar pasar Ramadan semakin diminati masyarakat. 

"Kita lihat hari ini ada peningkatan jumlah pedagang yang terlibat, tapi masih jauh dari sebelum pandemi covid 19. Perlu inovasi tahun berikutnya supaya pasar ramadan lebi meriah dan diminati," ujarnya.

Bupati mengutarakan ini setelah membuka Pasar Ramadan lusa lalu, yang berlokasi di Taman Kota Sampit. 

Ia menuturkan, inovasi itu dapat berupa bentuk kerja sama pemerintah dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang membuka lapak pada Pasar Ramadan. Pemerintah memberikan subsidi takjil, gagasan ini dinilai mampu mengundang banyak pengunjung karena potongan harga. 

"Misalnya bingka yang semula harganya Rp 25 ribu, pemerintah memberikan subsidi menjadi Rp 15 ribu. Ini pasti menarik lebih banyak pengunjung," kata Bupati. 

Dekoraai stand juga perlu mendapat koreksi. Menurutnya, stand dapat dibuat lebih menarik dengan berbagai pernak-pernik khas Ramadan, sehingga pengunjung tak hanya datang untuk membeli makanan dan takjil melainkan juga menikmati stand yang estetik. Sehingga menarik untuk dijadikan tempat selfie. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru