Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Sebut Pasar Ramadan Dongkrak Perekonomian

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 24 Maret 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka semarak ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kembali menggelar pasar ramadan yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Berlangusung di Eks terminal, Jalan Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir, dalam sabutannya Taty menyampaikan bahwa pasar ramadan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tradisi ramadan di Bumi Handep Hapakat.

“Di mana masyarakat menjual aneka ragam menu makanan khas untuk berbuka puasa. Sehingga sebagai bentuk dukungan, kita yang menyambut baik tentunya kembali menyelenggarakan kegiatan pasar ramadan,” katanya.

Menurutnya, kondisi pasar ramadan saat ini sudah cukup bagus terlebih rutin dilaksanakan setiap menyambut bulan suci ramadan. Terlebih sejak wabah covid-19 yang mengalami peningkatan membuat pasar ramadan ditiadakan.

“Wabah Covid dari tahun 2019 telah berlalu, dan di tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Pulpis dapat menyelenggarakan Pasar Ramadan kembali. Hal ini patut kita sukuri, karena Pasar Ramadan ini dapat berdampak besar bagi masyarakat Kabupaten Pulpis yang saya cintai,” ucapnya.

Bahkan pelaksanaan pasar ramadan juga dinilai sebagai sarana masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa terutama untuk mencari menu berbuka dengan mudah dan banyak pilihan sesuai selera.

“Di sisi lain, adanya pasar ramadan ini juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, terlebih selama ramadan peredaran uang dilingkungan masyarakat lokal dipastikan akan mengalami peningkatan,” tukasnya. (ahm)

Berita Terbaru