Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Laksanakan Program Membaca Iqro Tingkatkan Keagamaan WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Maret 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Selama bulan suci Ramadan 1444 hijriah, Lapas Kelas III Sukamara berikan pendidikan agama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan membuat program belajar mengaji mulai dari iqro.

Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa kegiatan baca iqro ini menargetkan kepada WBP yang memang masih belum bisa atau belum lancar, sehingga selama satu bulan kedepan mereka bisa belajar lebih giat agar nantinya bisa sampai ke tahap l Al-Qur'an. 

"Saya berharap kepada Warga Binaan khususnya yang muslim mempunyai niat untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti mulai membaca Iqro ini," ucap Joko.

Selain menambah pengetahuan keagamaan dalam membaca iqro, nantinya warga binaan yang telah menyelesaikan iqro 6 dan lulus pada ujiannya maka akan diberi sertifikat. 

"Apabila Warga Binaan nanti sudah selesai sampai Iqro akhir maka wajib mengikuti ujian. Setelah dianggap lulus dan layak baru kami dari pembinaan akan memberi reward berupa sertifikat kepada Warga Binaan. Sertifikat ini nantinya akan disertakan juga dalam pengurusan PB maupun CB Warga Binaan," pungkasnya. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru