Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Pemkab Seruyan Turunkan Stunting

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Maret 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan bersama seluruh stakeholder terkait, terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah setempat.

Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti menyampaikan percepatan penurunan stunting merupakan salah satu investasi utama dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Ada beberapa langkah strategis yang telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam rangka percepatan penurunan stunting, “ katanya, Sabtu, 25 Maret 2023.

Langkah strategis yang dilaksanakan pemerintah daerah diantaranya dengan melakukan pendampingan calon pengantin, pendampingan ibu hamil, pendampingan ibu pasca persalinan, dan pendampingan anak usia 0 sampai 59 bulan.

“Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Seruyan juga membentuk tim pendamping keluarga yang akan berjuang di lapangan dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Seruyan, “ imbuhnya.

Iswanti berharap langkah dan upaya dilakukan pemerintah daerah  yang disinergikan dengan pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat,  akan tercapai upaya percepatan penurunan stunting di Bumi Gawi Hatantiring. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru