Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Road to Jambore Betang Juara X GenBI Festival Dapat Banyak Apresiasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Maret 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Road to Jambore Betang Juara X GenBI Festival yang dilaksanakan Generasi Baru Indonesia atau GenBI Kalteng mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Mulai dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, kampus IAIN, bahkan dari Bank Indonesia Kalteng sendiri.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam atau FEBl IAIN Palangka Raya Dr M Ali Sibran Malisi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

"Kami apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik serta kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan beasiswa sehingga membentuk komunitas GenBl yang sangat aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Ali dalam rilis yang dikirimkan GenBI pada Minggu, 26 Maret 2023.

Kegiatan ini memang diinisiasi oleh GenBI Komisariat IAIN Palangka Raya dengan Ketua Panitia Mohammad Zuhal Allf dan didukung penuh oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Pramudya Wicaksana, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan dan pembinaan kepada anak-anak tingkat SMA.

"Selain diberikan wadah kompetisi untuk menampilkan kemampuan dan bakatnya masing-masing anak-anak juga dibekali dengan pengetahuan terkait pola kebiasaan baik dalam memperlakukan rupiah," kata Pram, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, peserta Jambore Betang X GenBI juga menurutnya diperkenalkan pada sistem pembayaran non tunai seperti contohnya transfer dana dan pembayaran dengan menggunakan QR Code yaitu QRIS yang familiar dengan kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya pelaksanaan lomba, dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan booth UMKM yang menjual berbagai macam makanan dan minuman jajanan sekolah dengan pembayaran tunai dan juga non tunai yaitu melalui scan ORIS.

"Selain itu juga tersedia booth permainan hiburan Iempar bola untuk para peserta dan pengunjung untuk mendapatkan souvenir menarik. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru