Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Kelurahan Selat Utara Bisa Jadi Opsi Warga Berburu Takjil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasar Ramadan Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat bisa menjadi opsi atau pilihan warga Kuala Kapuas berburu takjil untuk berbuka puasa.

Pasar ramadan yang menjual berbagai olahan makanan berupa aneka kue tradisional, gorengan, sayur masak, minuman es, lauk, dan lainnya ini lokasinya terbilang strategis.

Berada tepat di pinggir Jalan Pemuda KM 3,5 atau Handel Ulis, lapak dagangan pedagang mudah dijangkau. Terlebih, akan memudahkan bagi masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk berburu takjil.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor mengatakan pasar Ramadan sudah buka dari hari pertama Ramadan dan diupayakan sampai selesai atau akhir Ramadan.

"Lokasi dari pasar ini strategis, mereka yang berbelanja merasa lebih mudah langsung dpinggir jalan, bahan yang masih segar, dan harga terjangkau," kata Rahmat, Minggu, 26 Maret 2023.

Ia menyebutkan tidak ada pungutan terhadap penjual makanan di sini atau gratis. Branding dibantu Pemerintah Kelurahan Selat Utara dan didukung dari BPD Kalteng cabang Kuala Kapuas.

”Harapan kita adanya pasar ini bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dan tahun akan datang bisa kita tata lebih rapi lagi, baik dari susunan, maupun lapak dari pasar wadai ramadan handel ulis ini,” harapnya.

Adanya pasar tersebut juga untuk memudahkan warga memperoleh makanan untuk berbuka, mengingat Selat Utara dan sekitarnya ini sekarang banyak terdapat perumahan.

"Karena kalau ke kota lumayan jauh jaraknya, terlebih lagi harga sangat terjangkau dan banyak pilihan makanan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru