Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Minta Masyarakat Laporkan Apabila Ada Tindak Kejahatan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 27 Maret 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani meminta kepada masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan supaya dapat diproses dan menindak pelakunya.

Kapolres juga mengatakan, pada saat bulan ramadan, biasanya tindak kejahatan pencurian meningkat karena faktor kebutuhan pada bulan ramadan. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan agar terhindar dari aksi kejahatan pencurian.

"Saya harap masyarakat jaga kewaspadaan dan keamanannya pastikan ketika hendak bepergian keluar rumah. Rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar meminimalisir terjadinya tindak kejahatannya pencurian maupun kejahatan lainnya. 

"Kalau memang ada kejatahan langsung lapor kepada kami dan akan kami tindak pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat," beber Kapolres.

Dirinya berharap selama bulan ramadan ini, masyarakat dapat beribadah dengan tenang, lancar tidak ada gangguan dan berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan menjaga Kamtibmas selama bulan ramadhan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru