Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tips Minum Obat Selama Puasa

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Maret 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BLUD Puskesmas Pahandut H Ridwan membagikan tips minum obat selama Ramadan, agar masyarakat Kota Palangka bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.

Adapun tips meminum obat selama puasa adalah, pertama untuk obat yang diminum satu kali sehari bisa diminum saat sahur maupun saat berbuka puasa, kedua untuk obat yang diminum dua kali sehari bisa diminum saat sahur dan berbuka.

Sedangkan untuk obat yang diminum tiga kali sehari, masyarakat bisa meminum obat tiap lima jam sehari yaitu mulai pukul 18.00 WIB saat berbuka puasa, kedua pukul 23.00 WIB dan pukul 04.00 WIB atau sebelum waktu imsyak.

Sementara itu, obat yang diminum empat kali sehari, bisa minum dengan selang waktu setiap empat jam sekali, yaitu Jam 18.00 WIB, 22.00 WIB, 01.00 WIB dan jam 04.00 WIB atau menjelang imsyak.

Informasi minum obat ini, didapat dari apoteker ahli BLUD UPT Puskesmas Pahandut, sehingga aman dan bisa di terapkan masyarakat, terutama masyarakat yang rutin mengonsumsi obat setiap hari.

"Semoga puasa Ramadan masyarakat Kota Palangka Raya bisa berjalan dengan lancar, mari jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat baik untuk sahur maupun berbuka," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru