Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Terlibat Kasus Perundungan Akan Diberikan Bimbingan Psikologis

  • Oleh Hendri
  • 27 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya ambil bagian dalam kasus dugaan perundungan anak di salah satu SDN unggulan.

"Kami tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, namun kami akan berikan bimbingan psikologis kepada anak-anak yang terlibat dalam kejadian ini," kata Analis Kebijakan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sri Rimbawani.

Hal ini disampaikan sesuai pihaknya mengikuti mediasi bersama masing-masing pihak di SDN Percobaan, Senin, 27 Maret 2023. DPPKBP3APM dan Dinas Pendidikan diundang pihak sekolah untuk mengikuti pertemuan tersebut.

"Fokus kami adalah melindungi anak-anak ini, baik kepada korban maupun yang menjadi pelaku. Kita akan lihat psikologinya bagaimana, jangan sampai mereka terganggu atau teracuni karena masalah ini," ujarnya.

Persoalan ini kata dia memang harus disikapi dengan serius oleh pihak sekolah maupun orang tua agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Terkait dengan proses yang sudah berjalan pihaknya tidak ingin berkomentar namun kembali pada tugasnya untuk memastikan psikologi anak tidak terganggu.

Selanjutnya DPPKBP3APM Kota Palangka Raya akan mengintensifkan sosialisasi ke sekolah mulai dari SMA, SMP hingga SD agar kasus-kasus yang terjadi perundungan tidak terjadi lagi pada kalangan anak sebagai aset masa depan bangsa. (HENDRI/H)

Berita Terbaru