Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Satlantas Polres Kapuas Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di Kalangan Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polwan Satlantas Polres Kapuas menggelar kegiatan Police Goes To School untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, menyasar kalangan pelajar di SD dan SMP Katholik Santo Paulus Jalan Pilau, Kecamatan Selat, Senin, 27 Maret 2023.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar dapat merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi. 

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” kata AKP Sugeng. 

Materi yang disampaikan diantaranya yaitu tertib berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas, memakai helm yang benar dan juga larangan kepada pelajar yang masih di bawah umur mengendarai motor roda dua dan roda empat. 

"Melalui police goes to school ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur," pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, jajaran Polwan didampingi juga oleh Kanitkamsel Bripka Rahmad Effendi yang ikut mensosialisasikan imbauan tertib berlalulintas secara langsung.(DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru