Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Etika ASN Dalam Bermedia Sosial

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Maret 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Kominfo SP) Kota Palangka Raya Saipullah menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota (pemko) agar bisa memperhatikan etika dalam bermedia sosial.

Hal ini menurut Saipullah, agar citra pemerintahan bisa tetap terjaga. Karena ASN sendiri merupakan salah satu bentuk perwajahan pemko di mata masyarakat selain tempat layanan publik.

Maka dari itu jangan sampai citra pemerintahan dinilai buruk akibat adanya oknum ASN yang tidak bisa beretika dalam menggunakan media sosial (medsos), karena medsos sendiri memiliki cakupan yang luas dan cepat.

Maka dari itu ASN Kota Cantik harapannya bisa menggunakan medsosnya dengan bijak dan hati - hati, jangan yang penting posting tapi kalau bisa posting lah hal - hal yang memiliki manfaat dan informasi positif.

Selain itu sebelum memposting juga, para ASN juga harus memperhatikan konten yang ingin di bagikan apakah konten tersebut mengandung isu dan sara yang menyebabkan gangguan Kamtibmas atau tidak.

"Yang paling penting adalah jangan sampai oknum ASN menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya atau informasi hoaks karena dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru