Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sebut Permintaan Ikan di Palangka Raya Cukup Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Maret 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto menyebut bahwa permintaan ikan oleh warga Kota Cantik cukup tinggi. Oleh karena itu perlu ada pembudidayaan ikan yang maksimal di kota ini.

"Permintaan dan kebutuhan masyarakat akan ikan di Kota Palangka Raya cukup tinggi, sehingga pengembangan budidaya ikan sangat penting," kata Heri pada Senin, 27 Maret 2023.

Menurut Heri, budidaya ikan ini mau tidak mau harus diusahakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui para pembudidaya, terutama untuk memenuhi permintaan pasar.

"Khususnya dengan tujuan pengembangan budidaya sektor perikanan. Ini perlu juga kita upayakan untuk memenuhi kebutuhan dalam daerah atau ketahanan pangan daerah kita sendiri dan bisa juga disuplai ke daerah lain," tutur Politisi PAN Kota Palangka Raya ini.

Heri berpendapat bahwa Palangka Raya sangat mampu untuk melakukan pengembangan budidaya ikan.

"Kota Palangka Raya kan ditopang dengan banyaknya kawasan perairan seperti sungai dan danau yang memiliki potensi besar perikanan, sehingga sebenarnya sangatlah menjanjikan untuk budidaya ikan di sini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru