Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Tawuran dan Balap Liar Selama Ramadan, Orangtua Diimbau Awasi Kegiatan Anak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Maret 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabag Ops Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Rendra Aditia Dhani mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi anak-anaknya lebih ketat, terutama saat bulan Ramadan ini.

Hal ini dilakukan karena polisi mengamati adanya beberapa kasus yang terindikasi akan terjadi tawuran sarung antar remaja yang didalamnya terdapat pemberat dan bepotensi bahaya.

"Karena pengamatan kami beberapa kali razia saat Ramadan ada terindikasi mau tawuran sarung," jelas Kabag Ops, Senin, 27 Maret 2023.

Menurut Kabag Ops, karena seringnya terjadi tawuran sarung saat Ramadan dan berpotensi bahaya, orangtua perlu lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka.

"Selain itu, dalam beberapa kali razia yang dilakukan saat Ramadan ini, kami sempat mengamankan 13 motor yang diduga  melakukan balap liar. Kami akan terus melakukan pengawasan terus sesuai tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kekondusifitasan wilayah Kobar," jelas Kabag Ops.

Kabag Ops mengatakan, saat orangtua dipertemukan pada anaknya yang diamankan oleh anggota Polres Kobar, ternyata diketahui ada anak yang aktivitasnya tidak sesuai dengan apa yang diberitahukan pada orangtua. 

"Mereka mengaku ada kegiatan lain, contohnya keagamaan, namun ternyata anaknya tersebut nongkrong dan diduga bermaksud untuk tawuran sarung hingga balap liar," jelas Kabag Ops. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru