Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Apresiasi Koperasi Edukasi Soal Peremajaan Sawit Rakyat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi atau UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi koperasi yang memberikan edukasi soal program peremajaan sawit rakyat atau PSR.

"Koperasi Pemasaran Mitra Abadi Lestari yang terletak di Jalan Ar Rahman, Dusun I Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara sangat kami apresiasi. Meski koperasi ini terbilang masih baru, akan tetapi perjuangannya untuk menyukseskan program PSR yang diluncurkan Presiden Joko Widodo patut mendapatkan apresiasi dan acungan jempol," kata Helmi dalam rilisnya pada Selasa, 28 Maret 2023.

Pendiri dan Ketua Koperasi Pemasaran Mitra Abadi Lestari, Rudianto dalam rilis yang sama mengatakan bahwa proses mengedukasi dan meyakinkan warga terhadap manfaat program PSR dilalui dengan berbagai hambatan dan tantangan.

"Pekebun sawit masih harus diedukasi lebih baik lagi karena banyak yang tidak mengetahui atau bahkan memahami program PSR ini," kata Rudianto.

Selain itu, lanjutnya, tidak sedikit warga yang keberatan saat dimintakan dokumen lahan kelapa sawit yang akan diremajakan meskipun hanya bersifat fotokopi.

"Proses edukasi yang terus menerus ini, akhirnya membuahkan hasil. Desember 2022, koperasi ini mendapatkan persetujuan dana untuk PSR seluas 77 hektar dari BPDPKS. Lega rasanya, perjuangan awal sudah ada hasilnya," katanya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru