Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Tim Satgas Kebersihan yang Dibentuk H Abdul Rasyid AS Memperindah Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Maret 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Satgas Kebersihan terus bekerja membersihkan dan memperindah kota manis Pangkalan Bun, dimana tim satgas itu merupakan tim yang di bentuk atas inisiatif dari salah seorang tokoh masyarakat dan juga seorang pengusaha sukses asal Kabupaten Kotawaringin Barat yakni H Abdul Rasyid AS. 

Apa yang di lakukan Abdul Rasyid AS mempercantik Kota Pangkalan Bun hingga mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Bambang Suherman. Sebab di tengah kesibukannya, Abdul Rasyid sangat peduli akan kemajuan Kotawaringin Barat. 

"Terus terang saja, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada bapak Abdul Rasyid AS, beliau merupakan pengusaha sukses asal Kobar, yang begitu banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah," ujar Bambang Suherman, Selasa, 28 Maret 2023.

Menurutnya, keprihatinan Abdul Rasyid, AS, melihat kondisi Kobar saat ini khsusunya Kota Pangkalan Bun yang kelihatan kurang tertata dan agak semerawut di beberapa titik tertentu, contohnya seperti pasar, plangson yang seharusnya untuk pejalan kaki sesuai fungsinya, sekarang banyak digunakan oleh para pedagabg, baik yang musiman maupun yang tetap artinya punya ruko. 

Demikian juga dengan kondisi sampah dan drainase atau parit yang kelihatan kotor, melihat kondisi yang demikian memprihatinkan, sehingga H.Abdul Rasyid AS turun langsung, dengan membentuk tim Satgas kebersihan yang di ambil dari para pekerja serabutan. 

"Kami memberikan apresiasi karena beliau bapak Abdul Rasyid sebagai pengusaha putra daerah, merupakan kebanggaan masyarakat Kalteng umumnya dan khususnya Kobar yang sangat perduli dengan kondisi kotanya sendiri, saya selaku orang kobar representasi dari rakyat mengucapkan apresiasi terimakasih yang setinggi tinggi kepada bapak Abdul Rasyid," ungkapnya.

Lanjutnya, dan kepada pemerintah daerah Kobar agar menjadi spirit, motivasi untuk menyambut kegiatan tersebut, dan di harapkan juga bisa berkolaborasi dengan satgas yang di bentuk oleh H Abdul Rasyid. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan, dengan mengaktifkan kegiatan gotong royong itu bisa melakukan kegiatan bersih bersih kampung, sebab kebersihan bukan saja tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru