Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komoditas Strategis Kelapa Sawit Berperan Besar dalam Kehidupan Masyarakat Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah Koperasi atau UKMK, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan bahwa sebagai komoditas strategis, kelapa sawit berperan besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

"Kelapa sawit berperan besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik dari aspek ekonomi, sosial, dan ketahanan energi," kata Helmi pada Selasa, 28 Maret 2023.

Hal ini disampaikan Helmi melalui rilis pers terkait kegiatan Seminar Sosialisasi dan Promosi UKMK Sawit Mengenal Produk Olahan Kelapa Sawit, Peluang Usaha di Indonesia bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur yang dilaksanakan bersama dengan Universitas Terbuka melalui Ikatan Keluarga Alumni Universitas Terbuka yang disingkat IKA UT.

"Pada 2022 kontribusi ekspor sawit menghasilkan devisa bagi negara sebesar USD 39,28 Miliar. Kolaborasi dengan Alumni maupun mahasiswa Universitas Terbuka dapat dilakukan dalam mendukung program-program BPDPKS," tutur Helmi lagi.

Program yang dapat dilaksanakan berdampingan dengan UT menurut Helmi seperti Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengembangan, Peremajaan, Sarana dan Prasarana, termasuk dalam promosi kemitraan kelapa sawit.

"Terdapat berbagai hasil riset BPDPKS yang siap dan potensial dikomersialisasikan di Skala UKM. Kegiatan ini diharapkan mendorong seluruh civitas Universitas Terbuka ikut berkontribusi dalam mengkampanyekan berbagai kebaikan-kebaikan sawit sebagai komoditas strategis bangsa Indonesia," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru