Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rejikinoor: Kedepan Penataan Pasar Ramadan Lebih Modern

  • Oleh Trisno
  • 29 Maret 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor S. Sos secara resmi membuka pasar ramadan yang bertempat di depan gerbang mesjid Agung Al – istiqlal Puruk Cahu, Senin (27/03) sore.

Sebelum pasar ramadan tersebut secara resmi dibuka terlebih dahulu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UKM) Murung Raya Suria Siri menyampaikan sambutan serta laporan.

Ia menyebutkan di Kabupaten Murung Raya terdapat kurang lebih 8.000 (delapan ribu) UMKM dan menurutnya dengan terdapatnya keberadaan pasar ramadan dianggapnya sangatlah membantu untuk para masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa saat mencari menu berbuka serta membuka lapangan usaha untuk para pedagang.

“Untuk lapak yang ada ini berjumlah 12, semuanya akan ditanggulangi oleh Disperindagkop dan UKM Murung Raya, memang lapak yang sekarang berjumlah 12 tetapi ada juga masyarakat yang berjualan makanan dan minuman di beberapa kios depan rumah termasuk berjualan secara online untuk alternatif pada bulan ramadan,” tutur Suria Siri.

Terlepas dari itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa ia dan Bupati Murung Raya akan berakhir masa jabatan pada bulan sepetember 2023 ini, kemudian akan diteruskan oleh Pj. Bupati atau Bupati terpilih nantinya maka ia berharap kedepannya atau ditahun selanjutnya pasar ramadan di Murung Raya benar – benar ditata.

“Siapapun nanti sebagai Pj. Bupati atau Bupati terpilih termasuk Kadis Perindagkop UKM Murung Raya, kami berharap pasar ramadan ini betul – betul ditata, jadi memang dibikin pintu gerbangnya selamat datang dipasar wadai ramadan, disana juga Dinas Ketahanan Pangan harus terlibat dan masyarakat kita yang punya keahlian juga diikut sertakan kapan perlu Pemerintah yang bikin lapaknya dan jangan dipungut biaya,” tegas Rejikinoor.

Bahkan tak habis sampai disitu, sarannya pun ia tujukan juga kepada seluruh kepala satuan perangkat daerah termasuk jajaran DPRD Murung Raya untuk memborong semua makanan yang dijual oleh para pedangang pasar ramadan saat secara resmi dibuka.

“Dihari pertama pembukaan pasar ramadan seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah dan DPRD Murung Raya untuk memborong semua makanan yang ada pada saat itu, sehingga para pedagang mempunyai semangat dan pembeli saya lihat tidak hanya masyarakat kita muslim, tetapi non muslim pun juga sama ikut membeli,” terangnya.

Turut hadir dalam pembukaan pasar ramadan tersebut Ketua DPRD Murung Raya Doni, Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, sejumlah Kepala OPD jajaran Dinas Perindagkop dan UKM Murung Raya.

Disisi lain juga terdapat kupon yang dibagikan oleh Disperindagkop dan UKM Murung Raya kepada masyarakat yang hadir pada saat pembukaan pasar ramadan tersebut. (Trs)

Berita Terbaru