Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Pulang Pisau Serahkan Alat Kelengkapan Petugas Parkir

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 29 Maret 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) secara simbolis menyerahkan alat kelengkapan petugas parkir guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jasa parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Supriyadi melalui Kabid Transportasi Darat Ade Wijaya mengatakan bahwa penyerahan alat kelengkapan tersebut diserahkan kepada juru parkir (Jukir) yang berada di Bumi Handep Hapakat terutama yang bertugas di kawasan Jalan Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir.

"Berupa seragam rompi, topi, peluit, dan lampu lalu lintas malam. Hal ini juga bertujua n agar semua tindakan yang dilakukan oleh juru parkir saat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat itu dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Dimana dengan dibekali seragam dan kartu identitas saat menjalankan pekerjaannya. Dengan memakai seragam berupa rompi, dan topi serta dibekali kartu pengenal itu diharapkan masyarakat pengguna jasa parkir tidak lagi ragu bahwa pungutan jasa parkir oleh Juru Parkir itu benar-benar resmi.

"Tidak perlu takut akan adanya pungutan yang dilakukan petugas parkir yang sudah dibekali alat kelengkapan, sebab hal ini juga bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) di Kabupaten Pulang Pisau," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan adanya seragam tersebut masyarakat bisa mengerti mana petugas parkir yang resmi dan mana yang tidak resmi. Dimana profesi petugas parkir harus dilaksanakan secara maksimal dan professional.

Juga dapat menciptakan pelayanan yang baik dan terus meningkat kepada masyarakat. Karena profesi petugas parkir adalah menjual jasa, maka kerapian dan keselamatan dalam bekerja harus disiapkan sehingga dapat menciptakan kesan yang positif di mata masyarakat pengguna parkir.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya memberikan pembinaan kepada petugas parkir agar semakin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin lebih baik lagi.

"Kita berharap dengan dibekali baju seragam berupa rompi, Id Card, peluit dan lampu lalu lintas masyarakat pengguna jasa parkir lebih paham bahwa mereka adalah petugas juru parkir resmi dari Dinas Perhubungan Pulang Pisau," tukasnya. (ahm)

Berita Terbaru