Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legisaltor Kalteng Dorong Pemda Dukung Pengembangan Kesenian Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Maret 2023 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Natalia mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait agar dapat terus mendukung pengembangan kesenian lokal di Bumi Tambun Bungai ini.

Menurutnya, dukungan sangat penting diberikan, sebab hal itu merupakan salah satu upaya pelestarian terhadap kesenian lokal yang ada supaya keberadaannya tetap ada meski diera perkembangan zaman seperti sekarang.

"Perkembangan zaman akan terus terjadi dari waktu ke waktu. Apabila tidak ada dukungan dari pemda terhadap pengembangan kesenian lokal maka bisa dipastikan akan hilang begitu saja," tuturnya, Rabu, 29 Maret 2023.

Dalam rangka mendukung pengembangan kesenian lokal ini, pemda perlu menggandeng seluruh stakeholder terkait baik itu masyarakat maupun para seniman serta memberikan ruang tersendiri untuk upaya pengembangannya.

Diungkapkannya bahwa, ada begitu banyak kesenian lokal yang perlu di kembangkan di Kalteng ini, dan pastinya dengan pengembangan itu maka keberadaannya akan terus bisa dilestatikan untuk selanjutnya dapat diketahui dan dikenal secara turun temurun.

"Yang pasti kesenian lokal ini merupakan salah satu budaya atau ciri khas daerah, jadi jangan sampai hilang begitu saja. Kita sangat mengharapkan upaya-upaya untuk melestarikannya perlu didukung oleh pemda," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru