Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bahan Pokok di Kobar Relatif Stabil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perkembangan harga komoditas pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) relatif stabil, serta stoknya juga cukup atau aman selama Ramadan 1444 H/2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menangah (Disperindagkop UKM) Kobar Alfan Khusnaini, berdasarkan data perkembangan harga bapok di Kobar.

"Analisa perkembangan harga Bapok pada Maret 2023 ini tidak ada kenaikan signifikan pada bapok, atau fluktuasi harga relatif stabil. Seperti harga cabai rawit masih diangka rata - rata Rp 60 -70 ribu per Kg," ujarnya, Rabu, 29 Maret 2023.

Kemudian, untuk harga cabai merah besar harga stabil yaitu Rp 60 ribu per Kg, cabai merah keriting Rp 60 ribu per Kg. Cabai rawit Hijau Rp 45 ribu per Kg.

Komoditi ayam ras pada Minggu pertaam Maret Rp 42 ribu per Kg nya, dan pada Minggu terakhir Maret harganya turun menjadi Rp 40 ribu per Kg.

Lanjutnya, jika dibandingkan taun lalu harga Bapok di Kobar alami kenaikan cukup signifikan. Seperti harga cabai rawit di Kobar mencapai Rp 100 ribu per Kg.

"Alhmdulillah, berdasarkan data Kobar saat ini Surplus produksi cabai rawit. Sehingga harga cabai rawit kita stabil," imbuhnya.

Disamping harga yang relatif stabil, ketersediaan Bapok di Kobar juga dipastikan aman hingga Idul Fitri nanti. (DANANG/H)

Berita Terbaru