Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Awal Ramadan Tiket Kapal Laut H-15 Lebaran di Kotim Sudah Ludes Terjual

  • Oleh Noor Annisa
  • 30 Maret 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puncak arus mudik angkutan laut di Kabupaten Kotawaringin Timur diperkirakan akan dimulai sejak H-15 lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H, lantaran tiket untuk keberangkatan saat itu sudah habis terjual di awal Ramadan.

Informasi yang di dapat dari dua penyedia jasa angkutan kapal laut di Kota Sampit yakni PT Pelni dan PT Dharma Lauatan Utama (DLU), masing-masing menyediakan tiga kali keberangkatan dari PT DLU dan empat kali keberangkatan dari PT Pelni sejak H-15 hingga mendekati lebaran. Sedangkan untuk tiket PT DLU yang dijadwalkan diantara H-15 hingga mendekati lebaran sudah ludes terjual.

"Untuk keberangkatan tanggal 11,15 dan 19 April itu sudah penuh sesuai kapasitas angkut kami, sedangkan kami sudah bersurat dengan manajemen kantor pusat bahwasanya kami berharap ada tambahan dispensasi sehingga bisa menambah kapasitas penumpang," jelas Manajer PT DLU Hendrik Sugiharto, Kamis, 30 Maret 2023.

Sementara, untuk PT Pelni dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 14 April juga sudah habis terjual. Namun masih ada tiga keberangkatan yang saat ini tiketnya belum tersedia karena menunggu kesiapan armada kapal yang sedang dalam pemeliharaan.

"KM Leuser dengan tujuan Semarang pada 18 April, pada 12 April menuju Surabaya menggunakan KM Kalimutu dan pada tanggal 20 April dijadwalkan pelayaran dari Sampit menuju Semarang tapi jadwal bisa saja berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kesiapan kapal," terang Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Edwin Kurniansyah.

Jika PT Pelni menyediakan dua rute yakni Sampit-Semarang dan Sampit-Surabaya, sedangkan PT DLU hanya menyediakan satu tujuan Sampit-Surabaya.

Untuk pilihan pemudik saat ini, tiket yang masih bisa dibeli yakni dari PT DLU untuk keberangkatan ke Surabaya pada tanggal 2 dan 6 April, sambil menunggu update terbaru dari PT Pelni untuk tiga keberangkatan yang tiketnya belum tersedia. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru