Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Peduli Timnas Minta Gubernur Bali Minta Maaf

  • Oleh ANTARA
  • 30 Maret 2023 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Denpasar - Komunitas Masyarakat Peduli Timnas Indonesia meminta Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan permintaan maaf karena memberikan pernyataan yang diduga sebagai salah satu alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kalau bagi kami, mewakili rakyat Bali, minta maaf sudah cukup karena kami tidak ada agenda tersembunyi lain," kata perwakilan Komunitas Masyarakat Peduli Timnas Indonesia I Gusti Putu Artha di Kantor DPRD Bali di Denpasar, Bali, Kamis 30 Maret 2023.

Mantan anggota KPU RI itu berharap Wayan Koster menyampaikan permohonan maaf dengan ikhlas kepada rakyat Indonesia dan warga Bali karena tindakannya dianggap mengakibatkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Terkait penolakan Koster jika timnas Israel ikut bermain di laga Piala Dunia U-20 ketika Indonesia menjadi tuan rumah, Putu Artha menilai alasan itu tidak perlu dijelaskan karena yang diinginkan para pendukung sepak bola adalah pengakuan sang gubernur.

Dia menjelaskan konsolidasi awal telah berlangsung di mana Komunitas Masyarakat Peduli Timnas Indonesia akan mengumpulkan para pecinta sepak bola di seluruh Bali untuk menyampaikan aspirasi dengan anggota yang lebih banyak namun secara tertib.

"Sepanjang beliau (Wayan Koster) belum minta maaf, kami akan bergerak. Saya belum tahu sebanyak apa massa, tapi (kami) berharap tidak terlalu besar. Kalau pun ada simpul massa, ini tidak ada niatan politik menggulingkan beliau dan lain-lain, cukup diwakili saja; yang penting merepresentasikan komunitas pecinta sepak bola," jelasnya.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Wayan Koster menjelaskan bahwa Pulau Dewata adalah pusat spiritual, sehingga kedamaian dan kemanusiaan dikedepankan dan dijaga sebaik-baiknya.

"Sebagai pecinta bola, saya sebagai Gubernur Bali sesungguhnya sangat mengharapkan Kejuaraan Dunia FIFA U20 juga dilaksanakan di Bali. Namun, event ini tidak bisa dipisahkan dari prinsip kemanusiaan sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi dan Bung Karno. Oleh karena itu, saya juga tidak berharap atas keputusan FIFA yang membatalkan Kejuaraan Dunia FIFA U20 di Indonesia, meskipun Pemerintah Pusat telah berupaya keras melakukan komunikasi dengan Presiden FIFA," ujar Koster.

ANTARA

Berita Terbaru